Homestay Rose 50, Homestay dengan keramahtamahan nan murah serta syahdu sendu

Saat ingin berlibur ke luar kota dalam beberapa hari, salah satu hal yang perlu dipikirkan adalah penginapan. Sahabat pasti nggak mau kalau hari-harimu berlibur terganggu gara-gara tidurmu yang nggak nyenyak, kan? Kalau punya teman atau saudara di kota tujuan sih kamu bisa nebeng di tempat mereka, tapi kalau memang kamu nggak punya tebengan, mencari penginapan jadi satu-satunya solusi.
Selain hotel, homestay juga bisa jadi salah satu pilihan. Lalu apa sebenarnya keuntungan pakai homestay atau guest house? Berikut kasih beberapa alasan kenapa homestay bisa jadi pilihan tepat saat ke Purwokerto.
Tidak menguras Dompet


Ketika dapat dinas ke Purwokerto bingung akan mencari penginapan yang murah nan bersahabat dengan kearifan lokalnya, iseng tanya dengan orang sekitar diarahkan ke Homestay Rose 50 yang berada di Sumampir, Purwokerto, Jawa Tengah. diantarnya saya oleh orang tersebut sahabat, dan saya di jamu dengan ramahnya oleh ibu yuni sang penjaga Homestay.


Saya dijamu di kantin Homestay dengan segelas teh hangat dan mendhoan hangat. wah enak ya ternyata sahabat mendhoan purwokerto. saya kira mendhoan itu tempe goreng yang cuma dikasih tepung. tapi mendhoan purwokerto beda ya sahabat! di cocol dengan sambal kecap dengan ada lombok cengisnya. wah syahdu sekali kami berdua ngobrol. 

Karena kebetulan saya menginap untuk seminggu di purwokertonya saya dikasih harga yang sangat bersahabat oleh pemiliknya. hanya 3,5jt sahabat. saya mencoba kalkulasi dengan hotel alamak bisa berjuta-juta sedangkan lo bisa irit kan lumayan buat yang tersayang dirumah untuk makan dan jajan ponakan. yang dikasih dari kantor seminggu untuk penginapan 7jtan eh saya malah bisa saving banyak. wkwkwkwk. disini saya bersama tim assesor 5 orang. iya benar sahabat saya berlima. tambah ekstra bed dan ekstra sarapan pagi jadi hanya 4jtan untuk 5 orang. uh wow saya amaze banget disini sahabat! dasar mulut lamis pinter negosiasi. alhamdulillah 
Tempat parkir yang Luas 




Alhamdulillah karena membawa mobil sendiri, saya kira awalnya tidak ada parkirannya. jadi satu gitu kaya yang lainnya. ini keren banget euy! setiap rumha dikasih parkiran. Dan setiap parkiran cukup untuk dua mobil kecil perkotaan. 
Karena hanya berlima kami memakai satu mobil avanza, selain parkirannya luas ada teras dengan tempat duduk dari kayu jati. tau dong sahabat sekarang harga kayu jati berapa sekarang. disini dijadikan tempat duduk asik diteras. wah syahdu sekali dah!
Ruang Tamu yang Luas dan Artistik 
Rasa amaze saya belum berhenti dari situ saja sahabat! ruang tamu yang begitu luas, bersih, nyaman, wangi, dan artistik. banyak lukisan dari bali di setiap ruangannya begitu menyejukkan mata yang lelah nyupir dari jakarta-purwokerto.  
diruang tamu ini masih bisa diisi oleh ekstrabed dua. edian saya bathin dalam diri ini yang punya apa ya nda rugi? duh merasa bersalah juga tadi negosiasi dengan harga yang alhamdulilah. 
Selain luas dan penuh artistik, ruangannya bersih euy sahabat! dan wangi! lelah saya ilang seketika sahabat akibat nyupir jakarta-purwokerto.



Ruang Tidur yang Nyaman 

Tempat tidurnya King Size Sahabat dan ekstra bednya pun King Size. wah ini mah bener-bener membuat nyaman yang tinggal disini dan membuat serasa dirumah sendiri. keren euy! 
Buat bawa keluarga atau anak kecil disini cukup enak, anak bisa petakilan dan berlarian kesana kemari. ruang gerak untuk mereka leluasa. Jadi kangen ponakan yang sering jahilin omnya ini. wkwkwkwkw


Wah ada dapur mini juga sahabat! didapur ini juga disediakan dua gelas ngopi dan alat pencuci piring. para penikmat kopi macam saya gini untuk pengusir lelah cocok banget ini mah, bungkus dah!! wkwkwwk
Selain itu homestay ini ada air angetnya dan ac-nya. walaupun nda usah pake ac disini tuh uda semilir asik! bawaanya pengen bobok kelonan. 







Tv-nya pun 32 inci, walaupun jarang banget untuk nonton yang hanya biasanya teman biar nda sepi aja. not bad lah! ada wifinya juga sahabat sehingga nanti ngirim laporan asesor ke atasan nda telat, paling penuh dengan revisi. wkwkwkw. semoga saja tidak ya sahabat!





Kamar Mandi dalam yang bersih
Badan mulai gerah bin gatel kan sahabat habis dari perjalan. mau mandi ah nyobain kamar mandinya bagus nda?
eh iya lumayan bersih dong! terus saya nyari kan mana ini sabun, biasanya kan disediakan sabun batangan kaya hotel gitu kan ya sahabat, eh ini dikasih sabun cair dong plus ada shamponya! ya allah... ini mah paket enak namanya. alhamdulillah... terus disediakan handuk lagi. airnya air anget pula, rontok sudah semua lelah saya sahabat! alhamdulillah berkah mu ya allah.





Gazebo luar dengan pemandangan gunung
Setelah mandi dan berpakain kasual karena hari ini kami belum bekerja untuk asesor suatu bank perkreditan daerah, iseng pengen liat tadi dari parkiran ada gazebo mini diluar.
Ku liat keluar dan iya dong beneran ada gazebo kecil untuk dua orang yang menemani nyore hari dan ngobrol santai. tau nda pemandangannya apa? Pemandangan gunung, yang ternyata itu gunung selamet. wah wah wah... kami bener bener beruntung ini namanya. alhamduillah

oke deh cukup segitu ae ya sahabat pengenalan atas penginapan yang sangat asik ini. waits ini aku nulis nda dibayar ya oleh pihak homestay. ini reviu jujur dari saya dan sudut pandang saya. jika sahabat tertarik monggo hub ibu yuni 0812-2794-560, lo bingung nyari tempatnya silahkan ketik di gugel maps Homestay Rose 50, atau sekarang bisa reservasi via internet ke websitenya homestayrose50.com , sekian ya blog saya kali ini.... capek pengen tidur dulu lanjut nanti lagi. assalamualaikum


Komentar